Selasa, 23 Agustus 2016

Babymoon di Hotel Crown Prince Surabaya

Rafif-Ceritanya kali ini nostalgia lagi ya. Beberapa waktu lalu sebelum adik lahir, mamam dan yayah Rafif memutuskan untuk babymoon di Hotel Crown Prince Surabaya.

Sumber : wikimapia(dot)org


Mungkin lebih tepatnya ngungsi ya, demi menjaga keadaan rumah tetap rapi nggak amburadul.

Sebenarnya apa sih babymoon itu? Kalo mamam dan yayah Rafif sependapat babymoon merupakan sebuah perjalanan refreshing yang dilakukan oleh ibu hamil menjelang kelahiran.

Adapun tujuan babymoon :
  • Untuk meminimalisir tingkat kestresan ibu hamil karena perasaan panik menjelang kelahiran
  • Refreshing sebelum nantinya dihadapkan pada kehebohan hadirnya bayi baru dirumah

Sayangnya saat itu keluarga Rafif tidak memilih waktu yang tepat. Keluarga Rafif tanpa planning terencana memutuskan babymoon atau staycation di hotel Crown Prince Surabaya tepat sepulang imunisasi kakak. Jadi bisa dibayangkan rewelnya kakak selama menginap di hotel tersebut.

Uniknya hotel Crown Prince saat itu menawarkan harga promo weekend kepada keluarga Rafif. Jadi seperti yang yayah Rafif perhatikan saat itu, rate permalam kamar di hotel tersebut lebih murah disaat weekend ketimbang weekdays.

Sempat ragu dengan fasilitas hotelnya. Namun diluar dugaan kamar hotelnya benar-benar keren. Bahkan disalah satu dinding hotelnya termasuk eyecatching untuk digunakan sebagai background foto bareng.


Fasilitas lainnya, tersedia stok cemilan di bagian sudut bar kamar. Sehingga ini bisa mengalihkan si kakak yang sedang rewel.

Untuk breakfast nya juga tersedia menu bervariasi dan tempat duduk yang cozy. Namun berbanding terbalik dengan fasilitas kolam renangnya yang menurut mamam Rafif saat itu agak sedikit kurang menarik, karena sepintas terlihat seperti sedikit usang di bagian pinggiran dindingnya. Bahkan kakak yang biasa antusias berenang pun kurang tertarik untuk diajak berenang.

Mengingat ini pengalaman babymoon sekaligus staycation keluarga Rafif ditahun 2015, jadi tidak menutup kemungkinan ada beberapa fasilitas hotel yang saat itu kurang oke bisa jadi saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya.


Satu hal yang selalu menjadi catatan keluarga Rafif di setiap staycation hotel, syarat utamanya harus bebas dari button, alias kancing ya segala tetek bengeknya termasuk sarung bantalnya. Alasannya mamam Rafif punya phobia button.

Jadi kalo ada yang nawarin tidur di hotel berbintang lima gratis sekalipun tapi sarung bantalnya ber-button atau ada pernak pernik button didalamnya, cukup katakan makasih saja deh ya... :D

6 komentar:

  1. Bagus juga mbak hotelnya sepertinya kalau saya main ke surabaya boleh dicoba nih hotelnya, gk gk gk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba aja mas, kapan hari sih pas ada promo weekend jadi lumayan

      Hapus
  2. Baru tahu ada istilah babymoon hehehe... asyik juga yaa

    BalasHapus
  3. Wah. Senangnya bisa menikmati babymoon di hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sebenernya waktu itu karena stres dilanda rumah udah rapi ga mau amburadul lagi mendekati HPL. hehehe...

      Hapus