Sabtu, 27 Agustus 2016

Cincau Station yang Selalu Nge-Hits di Hampir Semua Mall Surabaya

Rafif-Sempat mengira cincau station ini ada di banyak mall lainnya di luar Surabaya. Ternyata dugaan keluarga Rafif salah, setelah ada salah satu sahabat yang boyongan ke ibu kota dan fix nggak pernah menemukan satu stand Cincau Station ini di kota Jakarta.



Menurutnya setelah dia mencari banyak informasi, ternyata Cincau Station ini baru merambah bisnis keluarga. Sehingga (mungkin) untuk menjamin kualitasnya minuman yang banyak diminati semua kalangan ini baru tersebar hanya di mall-mall Surabaya.

Sebenarnya sehebat apa sih minuman ini sampai banyak digandrungi pengunjung mall?
Cincau station ini menawarkan berbagai varian minuman diantaranya Cincau Ori, Cincau Cozy, Cincau Sirup, Cincau Soya, Sinom, Gurin, Orenji, Strawberry Smoothies, dan Jus Strawberry.

Kakak Adik Balapan Minum Cincau Syrup
Dari sekian banyak ada beberapa varian yang paling diminati pengunjung diantaranya : Gurin, Orenji dan Cincau Ori.

Dengan hanya merogoh kocek tidak sampe Rp. 10.000,- para pengunjung mall sudah bisa membawa salah satu varian minuman best seller tersebut untuk sekedar duduk kongkow di food court sambil ngerumpi bareng temen-temen.

Harga terjangkau dan rasa yang unik tersebut yang mungkin membuat banyak pengunjung mall jatuh hati dengan si cincau station tersebut.

Apa sih cincau itu? Cincau terbuat dari daun cincau yang diproses hingga menyerupai jelly. Dulu umumnya warga surabaya membuat minuman cincau segar dengan campuran santan dan gula merah.

Namun dengan berbagai inovasi, cincau station berusaha membuat beberapa varian minuman unik berbahan dasar cincau.

Lalu bagaimana dengan Guriin dan Orenji? Sekilas Gurin ini rasanya hampir sama dengan teh hijau jepang yang di campur dengan susu, sedang orenji rasanya kurang lebih serupa dengan teh tarik alias teh dikasih susu.

Guriin
Bagi pengunjung yang suka minuman segar dan terasa ringan di mulut bisa mencoba sinom. Hampir sama dengan cincau, sinom juga merupakan minuman khas Jawa Timur. Jaman nenek moyang dulu minuman sinom ditujukan sebagai minuman kesehatan alias jamu untuk menjaga stamina tubuh.

Saking banyaknya peminatnya, demi mempersingkat antrean pengunjung beberapa stand mengakali dengan menyimpan beberapa varian minuman cincau station ke dalam lemari pendingin.
Strawberry Juice
Sedikit kekurangan, beberapa kali mencoba membeli varian Gurin dan Orenji tanpa es batu ternyata rasanya terlalu manis untuk ukuran lidah keluarga Rafif. Sehingga untuk mengakalinya wajib selalu pesan dengan es batu, kecuali untuk yang sudah dikemas di lemari pendingin biasanya tidak perlu minta tambahan es batu lagi karena biasanya sudah ditambahkan sebelum dimasukkan ke dalam lemari pendingin.

Favorit Untuk Pendamping Nasi Kotak di Acara Arisan atau Ulang Tahun
So, Pengen jalan-jalan sembari kongkow cantik hemat di Surabaya? Coba minuman yang satu ini. Sepertinya bisa dibuat oleh-oleh khas Surabaya juga nih ;)


8 komentar:

  1. Yah sayang sekali di Jakarta belum ada, ya. Semoga nanti melebar sampai sini, mau coba hehehe
    Btw, itu dedeknya lucu banget, Mbaaaak. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, temen yg lagi ngidam dijakarta sampe bela2in muterin mall2 disana belum nemu katanya

      Hapus
  2. kereen postingannya...
    ternyata banyak juga manfaat kita setelah minum sinom yah.
    terimakasih yak....

    BalasHapus
  3. Wah, pernah nyoba. Nanti kalau mudik ke Surabaya, pengin kesana. Saya suka sama cincau.
    Pas buat ngadem di cuaca panasnya Surabaya

    BalasHapus
  4. Di Jakarta aku kangen Orenji. Enak dan murah. Sayangnya cincau station belum buka cabang di sini dan ga mau buka franchise nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak itu katanya bisnis keluarga

      Hapus