Rabu, 17 Agustus 2016

Travelling, Pilih Satu Koper Besar atau Dua Koper Mini?

Rafif-Kali ini mamam Rafif ingin sharing keuntungan dan kekurangan travelling menggunakan satu koper besar atau dua koper mini. Sengaja nggak bahas koper vs ransel karena disini mengkondisikan travelling bareng bocah-bocah yang tentunya agak lebih ribet jika menggunakan ransel ya.

Oke, beberapa waktu lalu saat mamam Rafif berjalan-jalan menuju kota Bogor, mamam Rafif memilih membawa koper besar. Alasannya sih biar simpel aja bawanya. Maksud hati berbagi tugas koper tanggung jawab yayah Rafif, si kakak tanggung Jawab Mamam Rafif atau sebaliknya.

Untuk urusan barang yang dibawa keuntungannya memang lebih simpel karena tak perlu kuatir akan ada barang yang tercecer tinggal. Namun dari segi ukuran yang terlalu besar, membuat mamam dan yayah Rafif sedikit was-was saat harus masuk ke bagasi taksi. Selain itu karena ukurannya yang besar tentu beban semakin berat, sehingga untuk kondisi tertentu yayah Rafif harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengangkat koper besar tersebut.


Bagaimana dengan dua koper mini?
Meskipun sekilas terlihat sedikit ribet, ternyata dengan membawa dua koper mini lebih efektif. Diantaranya ketika kondisi mengharuskan yayah Rafif mengangkat koper, maka yayah Rafif bisa dengan mudah mengangkatnya. Selain itu disaat liburan berakhir maka, kita bisa memisahkan baju kotor dan baju bersih atau oleh-oleh dikoper terpisah. Sehingga tak perlu kuatir semerbak harum baju kotor bercampur dengan baju bersih atau oleh-oleh.

So, jika harus memilih mamam dan yayah Rafif lebih memilih mana menggunakan satu koper besar atau dua koper mini untuk travelling bersama dua bocah? mamam dan yayah Rafif setuju semua disesuaikan dengan situasi kondisi.


Untuk travelling dengan destinasi yang agak jauh dan lebih lama, mungki mamam dan yayah Rafif memilih menggunakan satu koper besar, dengan alasan mengingat kemungkinan barang bawaan lainnya seperti stroller, tas bayi, dsb. Selain itu melihat kemungkinan ketika kembali dari berlibur tas koper akan "beranak-pinak".

Sedangkan, jika dirasa tempat destinasi tujuan wisata tidak terlalu jauh dan tidak butuh membawa barang bawaan terlalu banyak, serta melihat kemungkinan dengan dua koper mini saja nantinya cukup untuk menyimpan beberapa oleh-oleh, maka mamam dan yayah Rafif lebih memilih berwisata menggunakan dua koper mini. Biasanya paling sering jika berwisata ditempuh dengan sarana transportasi pribadi.

4 komentar:

  1. Saya juga lebih suka koper mini, kecuali memang perjalanan jauh dan lama

    BalasHapus
  2. Kalo saya enak 1 koper besar supaya ringkes bawanya. Jadi 1 orang yang tarik koper, 1 orang ngurusin anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ada benernya juga terutama kalo kita juga bawa stroller biar ga makin banyak bawaannya

      Hapus