Senin, 24 Oktober 2016

Hotel Aston Kuta, Salah Satu Hotel Kids Friendly di Bali

Rafif-Beberapa waktu lalu keluarga Rafif berkesempatan ke Bali lagi. Kebetulan Yayah Rafif sedang ada kerjaan di Bali. Tidak mau mengganggu kesibukan Yayah Rafif, kami (saya dan kakak adik) lebih memilih "staycation" di hotel saja sampai pekerjaan Yayah Rafif selesai. Maka dipilihlah Hotel Aston Kuta Bali.



Menggunakan pesawat citilink pagi hari, maka kami tiba di bandara Ngurah Rai Bali sekitar pukul 8 pagi. Dari bandara kami langsung menuju hotel.

Sesampainya di hotel karena memang belum waktunya check in kami memutuskuan menunggu di lobby hotel. Beruntung sekali Hotel Aston Kuta memiliki kids club, sehingga daripada bengong di lobby saya pun memutuskan untuk mengajak kakak menuju kids club yang terletak di lantai 6.

Kids Club Hotel Aston Kuta
Kurang lebih 2 jam kakak adik menghabiskan waktu bermain di kids club Hotel Aston Kuta, hingga akhirnya kurang lebih pukul 1 siang diperbolehkan untuk check in.


Untuk kamar sebenarnya sudah sangat nyaman, selain luas juga sudah terdapat bath up di kamar mandi. Namun sayangnya ada yang kurang sesuai dengan request kami, yaitu untuk bed single. Sejak awal yayah Rafif sudah meminta dan menanyakan perihal kasur yang harus benar-benar single, bukan twin yang digabung jadi satu. Saat di lobby petugas mengatakan akan dicarikan. Kenyataannya saat dikamar justru didapati kasur twin yang digabung jadi satu.

Sudah sempat konfirmasi ke resepsionis, ternyata menurut info memang untuk kamar superiornya tidak ada kasur single yang ori, alias semua kasurnya single yang dijadikan satu. Jika ingin kasur single yang bukan kasur twin dijadikan satu maka disarankan untuk memilih kamar Deluxe.


Sebenarnya ada alasannya sih kenapa kami sering menolak kasur twin yang dijadikan satu, karena jika kasur bergeser sedikit maka dikuatirkan kakak adik terjepit bagian tengahnya. Bagaimanapun kakak adik balita yang aktif dan suka penasaran dengan hal-hal baru.

Selain itu, karena saya dan suami jika tidur selalu membentuk formasi L demi keamanan kakak adik alias menjadi pagar pembatas kakak adik agar tidak jatuh dari kasur, sehingga bisa dibayangkan yang kebagian tidur mengarah horizontal, dibagian punggungnya pasti ada rasa ngganjal pinggiran kasur twin yang ditengah.

Baiklah tapi mau bagaimana lagi, nggak ada pilihan lain mau nggak mau harus pasrah terima kasur twin yang dijadikan satu ketimbang boyongan lagi ya. Tapi next mungkin bisa dipertimbangkan lagi deh kalo mau mementingkan kenyamanan pas tidur. Nggak enak banget loh, karena tengahnya itu kan ada pinggirannya jadi kerasa ngganjel dan sedikit lebih tinggi ditengah, dibanding bagian kepala.

Untuk fasilitas kolam renangnya juga masuk kategori oke, karena terdapat kolam anak dengan kedalamam 0,8 meter. Sayangnya kursi tempat duduk didekat kolam anak terbatas dengan 2 meja. Sehingga jika sudah ada tamu hotel yang duduk di meja/kursi tersebut tamu lain pasti kurang nyaman untuk bergabung. Berbeda dengan kursi santai yang tersedia didekat kolam dewasa.


Fasilitas lainnya seperti mini bar juga masih masuk kategori masuk akal untuk ukuran hotel. Bahkan untuk minuman cola yang tersedia di minibar harganya lebih murah dari yang dijual di minimarket diseberang hotel.

Nah ini nih nilai plus nya, hotel Aston Kuta dekat dengan mini market, sehingga tamu nggak perlu bingung kalo mau nyari cemilan. Selain minimarket diseberang ada juga minimarket yang sederet dengan hotel.

Untuk pantai memang tidak pas didepan hotel, namun menurut info yang didapat bisa dijangkau dengan jalan kaki. Belum nyoba jalan kaki ke pantai sih ya dari hotel Aston Kuta.

Selain dekat dengan mini market, hotel Aston Kuta juga dekat dengan mall Lippo Kuta. Yang ini juga bisa dijangkau dengan jalan kaki. Nggak terlalu jauh kok, posisinya sebenarnya malah cuman dibelakang hotel aja.

Oh ya kalo males keluar hotel untuk sekedar cari makan, maka menu makanan yang bisa dipesan dari kamar harganya juga tergolong masih masuk akal. Untuk nasi goreng dibandrol dengan harga Rp. 50.000,- *ini itungan masuk akal ketimbang dibandrol Rp. 75.000,- ya per porsi seperti pengalaman keluarga Rafif waktu nginep di hotel yang ada di kuta lainnya. Tak hanya makanan dewasa saja, terdapat menu anak-anak (kids menu) juga yang dibandrol dengan price list Rp. 35.000,- per porsi. So dengan kondisi mamam Rafif yang nggak bisa kemana-mana sembari nunggu kerjaan yayah Rafif selesai, kids menu tersebut membantu sekali disaat kakak adik tiba-tiba teriak kelaparan.

Kamar Standart (Superior) View Kolam Renang
Menu breakfastnya juga banyak dan bervariasi mulai dari menu buffet seperti pada umumnya, sampai menu salad, roti dan sebagainya. Item jusnya pun bervariasi.

Oh ya menurut info yang didapat sebenernya dari lantai 7 hotel Aston Kuta ini kita bisa menikmati keindahan sunset, tapi sayangnya ketika berada disana cuaca sering mendung. Sehingga keluarga Rafif memutuskan untuk tidak "memaksakan" naik kelantai 7. Mungkin next kali ya :D

2 komentar:

  1. fokus sama Kids Clubnya, biasalah emak2... hehehe

    BalasHapus
  2. iya mbak...soalnya kalo bawa anak kan males kemana2 rempong...jadi biasanya kebantu banget kalo ada kids club nya

    BalasHapus