Minggu, 27 November 2016

Bali Safari Marine Park Destinasi Seru di Bali

Rafif-Jika biasanya pantai menjadi jujugan utama di Bali, maka Bali Safari Marine Park atau masyarakat umum biasa menyebut Taman Safari juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata seru di Bali. Beberapa waktu lalu karena kebaikan rekan kerja Yayah Rafif akhirnya keluarga Rafif memiliki pengamalan seru mengeksplore Taman Safari di Bali ini.


Berhubung ini acara ramai-ramai jadi untuk menuju ke Taman Safari Bali ini kami diangkut menggunakan bus yang sudah disewa oleh pihak penyelenggara acara. So jangan ditanya ya kesananya naek apa...hihihi...Naek taksi sepertinya bisa sih, tapi kalo dari kuta jarak tempuhnya lumayan jauh (mungkin sekitar 30 menitan lebih ya).

Sesampainya disana kami diberi gelang tiket masuk (untuk tiket sepertinya bisa langsung beli ditempat). Gelang tiket yang digunakan oleh kami (orang dewasa) sedikit berbeda dengan gelang tiket  yang digunakan oleh kakak (usia 3 th). Digelang kami terdapat kode huruf A, untuk gelang kakak kode hurufnya B. Sedangkan adik yang masih berusia 18 bulan tidak perlu menggunakan gelang tiket. Waktu rombongan kami datang kebetulan suasananya tidak terlalu ramai.

Sebelum masuk, tas kami diperiksa terlebih dahulu. Tidak boleh ada makanan dan minuman yang dibawa dari luar. Sehingga makanan dan minuman yang kami bawa pun disita *namun dengan catatan kami diberi nomer bukti penitipan. Nantinya setelah keluar dari taman safari kami diperbolehkan mengambil makanan dan minuman tersebut.

Saat pertama kali masuk kami langsung disambut oleh petugas yang memberi kupon diskon yang bisa digunakan untuk mendapatkan potongan saat akan membeli souvenir yang dijual didalama Taman Safari.

Kemudian gelang tiket kami diperiksa dan kami menuju tempat tunggu bus safari yang mengantar kami ke lokasi wisata. Berbeda dengan taman safari lainnya dimana biasanya kita akan langsung bertemu hewan-hewan liar di awal, saat menaiki bus safari pertama kali kami tidak bertemu hewan safari sama sekali.

Selang sebentar kami diturunkan disebuah pemberhentian, dimana yang nantinya kami baru ngeh disitulah tempat wisata yang sesungguhnya.

Sedikit tidak paham sembari saling tanya-tanya akhirnya kami memutuskan terus jalan saja mengikuti insting (baca : mengikuti wisatawan lain yang ada didepan kami). Lucunya saya malah lupa kalo sudah ambil map (peta) tadi didepan sebelum naek bus safari. Untungnya yayah Rafif segera menanyakan kertas yang saya bawa dari tadi.

Setelah berjalan beberapa saat kami langsung fokus pada jadwal show disana yang akan diadakan 15 menit lagi. Mengingat pasti banyak pengunjung membuat kami buru-buru mencari tempat duduk. Benar saja semakin lama semakin banyak pengunjung datang, sehingga tempat duduk yang tersedia tidak cukup. Yang menarik perhatian ada beberapa kursi yang dicat berwarna kuning, dimana tidak semua orang boleh duduk ditempat tersebut. Setelah kami perhatikan ternyata kursi tersebut semacam kursi VIP. Hanya pengunjung dengan gelang tiket warna kuning yang boleh duduk disana.

Di show pertama, pengunjung dijelaskan tentang seluk beluk beberapa hewan yang terdapat ditaman safari tersebut. Serunya hewan-hewan dipertunjukan tersebut bisa kompak datang saat dipanggil satu persatu.

Setelah puas menonton pertunjukan pertama, kamipun melanjutkan explorasi taman safari berikutnya. Kemudian kami ditunjukkan oleh pertunjukkan gajah mandi. Disana banyak wisatawan yang antri untuk berfoto bersama gajah, sehingga keluarga Rafif men-skipp saja demi memburu pertunjukkan berikutnya.

Di Bali Safari Marine Park ini terdapat beberapa pertunjukan Animal show, diantaranya Macan, Gajah. Selain itu ada juga pertunjukan yang kebetulan memang kami tidak bisa menonton dikarenakan status gelang keluarga Rafif yang ternyata terbatas tidak untuk semua show.

Setelah menonton beberapa pertunjukan, kami memutuskan makan siang di salah satu tempat disana, yang kemudian dilanjutkan dengan tour safari menggunakan mobil safari.

Dari segi lokasi memang bisa dibilang area Bali Safari Marine Park ini tak seluas di Taman Safari Bogor maupun Prigen. Jumlah satwanya pun mungkin masih lebih beraneka ragam Taman Safari Bogor dan Prigen. Namun dari segi "kedekatan" dengan satwa bisa dibilang Bali Safari Marine Park ini bisa lebih dekat dengan mobil pengunjung karena satwa termasuk satwa buas benar-benar dilepas.


Untuk pertunjukan animal show pun lebih seru karena lebih bervariativ dengan diselingi atraksi/tarian para talent.

Puas mengeksplore Taman Safari, tak ketinggalan keluarga Rafif menyempatkan bermain air di waterpark Bali Safari Marine Park yang masih berada dalam satu lokasi.




Di Taman Safari Bali, keluarga Rafif juga tidak melewatkan kesempatan memberi makan gajah, sehingga bisa berfoto bersama gajah.

2 komentar:

  1. Huuaa, pasti Rafif senang banget ya, dapat pengalaman baru. Hal seperti ini bagus banget untuh menambah wawasan anak kita ya, mbak.

    BalasHapus