Selasa, 08 November 2016

Destinasi Seru di Bali Selain Pantai

Rafif-Siapa tak kenal dengan pulau Bali. Tidak cukup rasanya hanya kesana sekali saja, karena ada banyak tempat wisata yang bisa dieksplore di Pulau Dewata ini. Jika sebelum-sebelumnya keluarga Rafif ingin mengenalkan pantai kepada kakak beradik Duo Rafif, maka beberapa waktu lalu keluarga Rafif ingin mencoba mencari sisi destinasi unik di Pulau Bali ini yang tentunya harus baby friendly. Untuk menuju Pulau Bali ini ada beberapa transportasi yang sebenarnya bisa dipilih. Namun karena, Duo Rafif masih masuk kriteria usia balita, maka pesawat menjadi salah satu pilihan transportasi andalan. Tidak terlalu lama diperjalanan menjadi salah satu pertimbangan keluarga Rafif. Sehingga untuk bisa merealisasikan perjalanan ke Bali kesekian kalinya, keluarga Rafif mengandalkan berburu tiket pesawat promo yang harganya murah meriah.

Berburu Tiket Pesawat Murah Demi Bisa Rame-Rame Ikut Yayah Ke Bali
Untuk mendapatkan harga tiket promo biasanya keluarga Rafif mencari tiket pesawat melalui online. Ada banyak website yang menawarkan promo tiket pesawat murah, sehingga kita tidak perlu kuatir lagi untuk urusan tiket pesawat yang tentunya bisa disesuaikan dengan budget kita.

Setelah mendapatkan harga tiket pesawat yang ramah di kantong, maka keluarga Rafif pun bisa mulai menyusun rencana destinasi baby friendly mana saja yang bisa dinikmati bersama keluarga (terutama bersama kakak adik yang masih berusia dibawah 5 tahun).

Menurut keluarga Rafif ada beberapa destinasi seru di Bali yang patut di coba, diantaranya yaitu :

1. Kapal Selam Odyssey Submarine
Jika biasanya kita bersama balita kita hanya bisa menikmati deburan ombak dari pinggir pantai, maka dengan kapal selam Odyssey Submarine yang di klaim hanya ada dua di dunia ini kita bisa menikmati sensasi serunya menyelam kedasar laut sembari menikmati indahnya terumbu karang dan ikan-ikan yang ada dilaut bersama keluarga (terutama bersama balita kita). Jika ingin menikmati sensasi Kapal Selam Odyssey Submarine ini kita cukup menempuh waktu kurang lebih 30 menit perjalanan dari Kuta Bali menuju Karang Asem Bali. Namun, karena kapasitas dan jadwal keberangkatannya terbatas maka wisatawan disarankan memesan tiket Kapal Selam Odyssey Submarine jauh-jauh hari. Untuk bisa menikmati sensasi Kapal Selam Odyssey ini, kita merogoh kocek kurang lebih Rp.700.000,-/orang (dewasa).

Serunya Pengalaman Naik Odyssey Submarine
2. Pulau Penyu
Untuk bisa ke pulau penyu ini kita harus menuju ke Pantai Tanjung Benoa terlebih dahulu. Dari sana nantinya kita akan diantar menyeberang oleh guide wisata yang ada di pantai tersebut. Tidak sulit untuk menemukan si guide, karena saat kita tiba di lokasi Pantai Tanjung Benoa, maka akan ada beberapa orang yang langsung menawarkan water sport yang ada disana. Untuk bisa menuju ke Pulau Penyu kita harus merogoh kocek kurang lebih Rp. 900.000,-/perahu yang diisi oleh 10 penumpang.

Melihat Ikan dan Terumbu Karang dari Atas Perahu
Nantinya sebelum tiba di Pulau Penyu, penumpang akan diajak melihat terumbu karang dan ikan yang ada didalam laut melalui kaca yang terdapat ditengah perahu. Ini tentu memiliki sensasi yang berbeda dengan saat keluarga Rafif melihat terumbu karang langsung dari dalam kapal selam.

di Pulau Penyu
3. Tol Bali Mandara
Sebenarnya Tol Bali ini bukan sebuah tempat wisata ya. Namun menurut mamam Rafif tol yang satu ini memiliki suatu keunikan tersendiri. Tol yang berada diatas laut dan memiliki jalur khusus untuk pengendara sepeda motor, membuat keluarga Rafif beberapa waktu lalu memutuskan untuk melewati tol Bali Mandara ini, mumpung cuaca lagi cerah. Menurut info yang keluarga Rafif dapat, adakalanya tol ini juga harus ditutup untuk umum jika kondisi cuaca tidak memungkinkan. Sembari menikmati hembusan angin laut dari atas kendaraan dan melihat keindahan deburan air laut yang menghantam tiang-tiang tol Bali Mandara membuat suasana romantis keluarga.

Perjalanan di Atas Tol Bali Mandara

4. Pantai Pandawa
Rasanya tetap belum lengkap ya kalo ke Bali tanpa ke pantai. Berbeda dengan pantai Kuta, menurut Mamam Rafif Pantai Pandawa ini lebih baby friendly karena pasirnya yang berwarna putih cocok untuk bermain pasir pantai. Bagi yang tidak memiliki perlengkapan permainan pantai, tak perlu kuatir, karena disana ada banyak penjual cetakan pasir untuk bermain di pantai. Dibandrol dengan harga sekitar Rp. 40.000,- yayah Rafif sudah bisa membelikan peralatan mainan pasir di pantai.

Hamparan Pasir di Pantai Pandawa
Agar tidak kepanasan saat bermain pasir bersama balita, pengunjung juga bisa menyewa payung pantai lengkap dengan kursi pantainya. Untuk menyewa payung pantai ini kita cukup merogoh kocek sekitar Rp. 50.000,- (sudah include 2 kursi dan 1 payung). Eh di Pantai Pandawa juga ada mbak-mbak yang nawarin pijat untuk para pengunjung lo, yang mungkin kecapekan.

Tak hanya bermain pasir saja, di Pantai Pandawa juga terdapat wisata perahu kano yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Selain itu di jam-jam tertentu juga ada pertunjukan (show) tari kecak yang diadakan di dekat Pantai Pandawa.

5. Tempat berburu Oleh-Oleh di Bali
Rasanya kurang lengkap pergi ke Bali kalo belum menyempatkan berburu oleh-oleh. Oleh-oleh paling favorit dari Bali apalagi kalo bukan Kaos Jogger. Tapi kalo budget mepet nggak ada salahnya melipir ke Krisna. Disana juga ada banyak pilihan oleh-oleh mulai cemilan khas Bali, aksesoris Bali, sampai sandal, baju dan kaos khas Bali. Serunya berbelanja disini kita tak perlu susah-susah menawar.

6. Factory Outlet keperluan dan aksesoris Surfing
Terkenal dengan pantai dan ombaknya yang sering dijadikan tempat jujugan para surfer membuat banyak factory outlet bertebaran di Bali. Surfer Girl, Ripcurl, Volcom merupakan beberapa brand yang paling diburu pengunjung.  Meski bukan surfer nggak ada salahnya ikut berburu kaos dan sandal surfing keren kan. Kalo yayah Rafif biasanya paling suka ke FO yang ada didaerah dekat (perempatan) simpang siur Bali, di sekitar jalan by pas Kuta Bali. Menurut yayah Rafif disana harganya lebih miring daripada yang di jual di mall-mall.

7. Mall di Bali
Kalo kata yayah Rafif, yaelah jauh-jauh ke Bali mampirnya ke mall juga. Eit jangan salah, meskipun sama-sama mallnya, namun ada beberapa item yang tidak bisa ditemukan di mall yang ada di kota mamam Rafif tinggal. Seperti yang mamam Rafif perhatikan, di Bali merupakan surganya baju, baju renang, atau bahkan bikini berukuran besar. Begitu juga untuk ukuran alas kaki, baik sandal maupun sepatu di sana ada banyak model cute dengan ukuran yang tidak hanya mentok di ukuran size 40 saja untuk ukuran kaki perempuan.


Ada beberapa Mall di Bali yang sempat dikunjungi keluarga Rafif, diantaranya Mall Discovery, Mall Kuta Beach, dan yang terbaru Mall Lippo Kuta Bali.

So, seru kan ke Bali bersama keluarga? Tunggu apa lagi...yuk cari tiket pesawat promo mulai sekarang, biar bisa dapat harga murah meriah. Jadi sisa budgetnya bisa diakomodasikan untuk yang lainnya.

10 komentar:

  1. Wisata ke bali bareng keluarga, masih dlm impian keluarga biru 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera bisa ke bali sekeluarga ya mbak keluarga biru

      Hapus
  2. Postingan yang bikin pengen mudik nih hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mbak arni asli bali ya? Pasti seru banget mbak. Aku tiap lihat kehidupan di bali itu rasanya kok tiap hari serasa liburan ya...hehehe

      Hapus
  3. Kapal selamnya 700rb/org?wow 70rb ato 700 nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kok mbak "0" nya dua...hehehe...ini baru inget sih kayaknya antara 700-900 an gitu deh per orang. tapi paketannya macem2 ada yang include penjemputan di hotel dan makan siang. Ada yang nggak inculde penjemputan dan makan siang...hehehe

      Hapus
  4. cuma bisa mupeng kalo baca tulisan tentang tempat wisata, apalagi ini bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk mas sekali-sekali ajak keluarga refreshing ke tempat wisata. Nggak harus ke Bali, ini kebetulan aja pas ada perlu di Bali jadi sekalian...hehehe...

      Hapus
  5. Baru tau ada tol yg ada jalur khusus motor juga :D
    Itu anak2 gak takut ya naik kapal hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emaknya yang mabok (laut) hahaha...

      ada mbak, seru gitu liat bule bawa papan selancar dimotornya melewati tol

      Hapus