Jumat, 23 Desember 2016

Jalan-jalan ke Goa Maharani Lamongan

Rafif-Baru kali ini akhirnya keluarga Rafif berkesempatan menginjakan kaki bersama di tempat wisata Goa Maharani. Mungkin kita akan membayangkan tidak ada yang menarik dari tempat wisata ini, karena menganggap hanya akan menemukan goa saja. Namun persepsi itu ternyata salah, karena tempat wisata Goa Maharani ini sudah dikemas apik, dilengkapi dengan beberapa koleksi binatang di sekitarnya. Oleh sebab itu nama tempat wisata ini kini menjadi Maharani Zoo & Goa.


Tak hanya bisa melihat satwa saja, pengunjung juga dimanjakan dengan beberapa spot yang seru untuk digunakan berfoto. Seperti bangku-bangku yang disediakan di beberapa area berbentuk satwa, sehingga seru sekali digunakan untuk sarana mengekspresikan keseruan liburan kali ini.

Berfoto diatas (Bangku) Kuda Nil
Di jam-jam tertentu juga diadakan show. Beruntung kami bisa mengikuti pertunjukan burung kakak tua yang sedang diadakan di sebuah panggung animal theater.

Panggung Animal Theater
Selain itu pada pukul 2 siang hari kita juga bisa ikut masuk ke dalam sebuah sangkar burung yang sangat besar. Disana para pengunjung diperbolehkan masuk secara bergantian, namun dilarang membawa tas atau dompet. Sebelum masuk pengunjung diberikan makanan untuk burung, sehingga saat didalam sarang pengunjung bisa berinteraksi memberikan makanan kepada para burung yang terbang kesana kemari.


Selain itu terdapat juga museum satwa yang memamerkan beberapa patung satwa yang sudah diawetkan.






Untuk spot goa maharani sendiri sebenarnya hampir sama dengan goa pada umumnya. Namun didalam goa hawanya tetap sejuk, karena ada beberapa kipas angin yang dipasang disana. Dan tidak terlalu gelap karena dibantu dengan penerangan dari beberapa lampu yang diletakkan dibeberapa spot didalam goa.

Tangga Menuju Pintu Masuk Goa Maharani
Didalam Goa Maharani
Tidak hanya goa saja, puas menjelajahi goa pengunjung bisa melihat koleksi batu-batu dari beberapa belahan penjuru dunia yang terletak di goa buatan yang ada didekat goa maharani.

Didekat goa ini ada semacam cafe yang ternyata didalamnya terdapat beberapa satwa yang bisa kita lihat dari luar kaca.


Setelah puas mengeksplore hampir seluruh bagian area Goa Maharani Zoo, ketika menuju pintu keluar kami beruntung berkesempatan bisa berfoto bersama burung kakak tua dan beberapa burung lainnya.

Spot Foto di Dekat Pintu Keluar

Sebenarnya untuk bisa mengeksplore seluruh are goa maharani zoo ini tidak memerlukan waktu yang lama, namun mengingat ada spot-spot pertunjukan (show) yang dilangsungkan di jam-jam tertentu membuat kami bersyukur tidak mengambil tiket terusan dengan arena wisata WBL (wisata bahari lamongan).

Saat itu kami memang sengaja tidak mengambil tiket terusan karena kami baru tiba di lokasi pukul 11 siang. Sedangkan menurut info yang kami dapat area wisata WBL tutup kurang lebih pukul setengah 5 sore. Begitu juga dengan goa maharani zoo yang menurut info petugas tiket akan tutup pukul setengah 5 sore.

Beberapa Satwa yang ada di Maharani Zoo
Beruang
Kangguru
Jerapah
Sebagai tambahan informasi, di dalam arena goa maharani zoo kami tidak menemukan lokasi restaurant ataupun cafe yang menjual makanan utama alias nasi. Beberapa spot toko makanan rata-rata hanya menjual pop mie dan es krim. Sehingga jika masuk ke area ini sembari membawa balita saran saya jangan di pas in sama jam makan siang.

Sebenarnya ada spot foodcourt yang bisa kita temukan namun itu terletak di lokasi parkiran yang artinya kita harus keluar dulu dari lokasi area wisata.

Harga tiket Goa Maharani untuk balita dengan tinggi diatas 85 cm sudah dikenakan biaya full.
Untuk tiket masuk selama weekend/liburan
  • Maharani : Rp. 70.000,-
  • Terusan (+WBL) : Rp. 130.000,-
  • WBL saja : Rp. 100.000,-
Harga Tiket Masuk Goa Maharani per 1 Desember 2016

5 komentar:

  1. Sekarang banyak wisata bagus di daerah seperti ini ya Mba, semoga selalu terawat & kebersihannya terjaga jadi pengunjung pun nyaman :D

    BalasHapus
  2. Waaah ada kangurunyaaaa??? Jarang2 ada kanguru di kebun binatang.. :D. Datangin langsunv dr aussie ya mba. :D. Bolehlah aku ajak anakku kesana kalo nanti ke lamongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku seneng dibagian pas kasih makan burung sih seru soalnya

      Hapus
  3. Asik nih bawa anak anak kesini sekalian pengenalan kepada dunia binatang secara nyata. Siip.
    salam

    BalasHapus