Jumat, 27 Januari 2017

Menginap di Swiss BelliNN Solo

Rafif-Beberapa waktu lalu, setelah menginap beberapa malam di kota Jogjakarta, keluarga Rafif mendadak memutuskan menuju kota Solo. Dengan modal nekad tanpa booking hotel jauh-jauh hari, kami mencari penginapan selama perjalanan diatas kereta pramex menuju Solo. Dari sekian banyak pilihan hotel, akhirnya kami memutuskan menginap di hotel Swiss BelliNN Saripetojo Solo.


Alasan utamanya sih selain fasilitas kolam renangnya yang menyediakan kolam renang anak, kami memilih hotel Swiss BelliNN karena saat itu ada spesial rate, sekitar Rp. 400.000,- untuk kamar twin Superior, tanpa breakfast. Kami memang sengaja memilih kamar tanpa breakfast agar keesokan paginya kami bisa berwisata kuliner makanan.

Untuk spesial rate bisa di cek melalui beberapa website penyedia daftar tarif kamar hotel yang saling berlomba menawarkan harga menarik. Jika beruntung mungkin bisa mendapat rate lebih menarik.

Sesampainya distasiun solo balapan, kami dijemput oleh salah satu saudara kami yang kebetulan tinggal di Solo. Kami baru tahu, seharusnya kami lebih dekat menuju hotel jika kami turun di stasiun purwosari. Lokasi hotel Swiss BelliNN solo ini tepat berada diseberang stasiun purwosari.

Seperti halnya hotel pada umumnya, tidak semua pengunjung memiliki akses menuju setiap lantai di hotel Swiss BelliNN Saripetojo. Para tamu harus memiliki kartu kamar untuk bisa mendapat akses lift menuju kamar yang ditempati. Sehingga keamanan dan kenyamanan privasi tamu bisa benar-benar terjaga.



Kamarnya sangat luas, begitu juga kamar mandinya dengan warna biru yang menarik membuat kami merasa nyaman. Untuk kamar mandi kami mendapat fasilitas shower (bukan bath up).

Kamar Superior Twin Pilihan Kami
Kamar Mandi


Tak masalah bagi kami, karena fasilitas kolam renangnya cukup menarik. Tak hanya tersedia kolam renang anak, di area kolam renang juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Sehingga anak-anak kami benar-benar dimanjakan oleh fasilitas tersebut.

Kolam Renang Anak, Tampak Arena Bermain Anak

Untuk area kolam renangnya berada di lokasi outdoor di lantai 5, sehingga sebaiknya jika ingin berenang memilih waktu pagi atau sore. Sayangnya saat itu kami baru bena-benar bisa berenang sekitar pukul 9 pagi. Sehingga matahari sudah cukup lumayan panas. Tapi meski demikian tak menyurutkan kebahagiaan anak-anak bermain air di kolam renang cukup lama.

Semakin Siang Semakin Panas

Setelah puas berenang, sembari menunggu bilas bergantian, anak-anak melanjutkan menikmati fasilitas permainan. Meski sedikit panas dikarenakan terik panas matahari yang menyengat anak-anak tetap antusias bermain.


Sedikit catatan, di kamar mandi tempat bilas berenang ternyata tidak tersedia shampoo maupun sabun. Sehingga kami harus rela bilas lagi setelah sampai dikamar.

Menariknya, hotel Swiss BelliNN Saripetojo Solo ini berada satu lokasi dengan pusat perbelanjaan Robinson, sehingga memudahkan bagi tamu hotel untuk bisa mencari keperluan yang mungkin dibutuhkan saat itu.

Selain itu lokasi hotel Swiss BelliNN Saripetojo Solo ini berada di dekat jalan protokol kota Solo yaitu Jl. Slamet Riyadi. Beruntungnya kami saat itu bisa menikmati car free day sepanjang Jl. Slamet Riyadi sembari menikmati kuliner nasi liwet asli kota Solo.
Menikmati Sarapan Nasi Liwet
Di Car Free Day Jl. Slamet Riyadi Solo
Seru juga ternyata bermalam di Swiss BelliNN Saripetojo Solo yang ternyata lokasinya strategis.

2 komentar:

  1. Wah hotel ini juga ada di Jogja dan pembangunannya lumayan cepat. Pemandangannya kalau dari rooftop juga keren banget. Asyik nih, bisa jadi rekomendasi hotel pas nginep di Solo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hotel ini kayaknya hampir ada di semua kota ya mbak

      Hapus