Kamis, 12 Januari 2017

Menikmati Dawet Campur di Malioboro Jogja

Rafif-Meski bukan pertama kalinya keluarga Rafif menjejakkan kaki di Jogjakarta, ternyata saya baru tahu ada dawet yang terkenal enak di Jalan Malioboro. Tepatnya didepan Hotel Mutiara. Letak Es Dawet Campur ini bersebelahan dengan lumpia yang juga terkenal seantero jogja.

Rombong Es Dawet Campur
Saya sendiri sebenarnya tanpa sengaja tau makanan ini dari seorang sahabat yang menemani saya berjalan kaki di area pedestrian Malioboro yang baru-baru ini diresmikan. Kebetulan area pedestrian Malioboro ini tak jauh dari hotel The 101 Yogyakarta Tugu tempat kami menginap. Cukup merogoh kocek Rp. 20.000,- untuk bisa mencapai Malioboro dari hotel 101 Tugu dengan menggunakan becak.

Apa sih yang menarik dari es Dawet Campur ini?


Saat pertama di sajikan, saya tertarik melihat wadah es dawet yang terbuat dari tanah liat. Selain itu untuk komposisinya es dawet campur ini terdiri dari banyak campuran yang menggugah selera seperti nangka, cao, aga-agar, dsb. Yang paling menarik minat saya adanya buah sawo dalam campuran es dawet tersebut yang menurut saya unik karena jarang sekali menemukan buah sawo sebagai bahan campuran minuman.

Dari segi rasa, es dawet campur ini memiliki rasa yang memikat hati. Selain rasanya yang sangat segar tepat sebagai pelepas dahaga setelah menempuh perjalanan kaki dari ujung jalan malioboro. Selain itu rasa es nya yang tidak terlalu manis membuat kami para pengunjung tidak perlu kuatir merasa kehausan kembali setelah menikmati es dawet campur.

Bahkan saking nikmatnya, kakak adik sanggup menghabiskan satu mangkuk es dawet campur tanpa menyisahkan sedikit-pun untuk saya. Sehingga saya pun harus rela memesan satu mangkuk es dawet campur lagi untuk menghilangkan rasa haus saya.

Begitu juga sahabat saya yang juga akhirnya memutuskan untuk memesan satu mangkuk es dawet campur lagi untuk dirinya sendiri, karena es dawet yang dipesan sebelumnya dihabiskan oleh putri kesayangannya. Kalau nggak ingat lagi diet mungkin saya mau nambah lagi, lagi dan lagi.

Lokasinya Ada Didepan Hotel Mutiara Ya!

Untuk harga es dawet campur ini menurut saya sangat terjangkau. Kami hanya butuh merogoh kocek Rp. 20.000,- untuk empat mangkuk es dawet campur yang kami pesan.

Bagaimana? Setelah panas dan lelah berjalan kaki di sepanjang pedestrian Malioboro Jogjakarta lalu kita bisa menikmati segarnya es dawet campur yang paling terkenal di Malioboro. Rasa kering di tenggorokan langsung hilang seketika. Segar bukan?!

Setelah puas menikmati es dawet campur paling tenar di Malioboro, kita akan lebih siap melangkahkan kaki melanjutkan perjalanan menikmati keindahan kota Jogja.

15 komentar:

  1. Huaduh ngiler aku liatnya
    Kayaknya seger bener itu es dawet

    BalasHapus
  2. Duuh jadi mupeng, kayaknya seger banget, deh es dawetnya

    BalasHapus
  3. Wah kalo ke Yogya lagi kudu dicobain neh, habis keliling malioboro makan dawet yg seger n manis pasti enaaak.

    BalasHapus
  4. Aduuh.. #glegh #ceglug itu kok kayaknya enak banget mbaaa.. aku mau hahahha mana lagi sore2 makan dawet campur dingin.. duh ngeces deh :D

    BalasHapus
  5. Es dawetnya bikin ngilerrrr...

    BalasHapus
  6. Seger banget kayaknya.
    Bikin ngiler.

    BalasHapus
  7. hehehe...uya, emang enak tuh es dawet

    BalasHapus