Menu

Senin, 16 Januari 2017

Restoran Honje Menawarkan Tugu Jogja dari Balcon

Rafif-Beberapa waktu lalu saat berada di Jogja saya berkesempatan untuk mengunjungi restoran HONJE yang terletak di lantai 2 showroom DOWA. Seperti yang banyak dikenal oleh banyak wisatawan, produk rajutan hand made Dowa ini sudah diakui sampai ke manca negara. Sebenarnya saya sudah pernah berkesempatan mengunjungi Dowa kurang lebih 2 tahun yang lalu. Namun, baru kali ini saya "ngeh" kalau ada restoran keren di sana.

Restoran Honje (Indoor)
Saya mendapat rekomendasi Restoran Honje ini dari salah satu teman blogger, yaitu Mami Grace Melia alias Mami Ubii. Kebetulan saat itu kami memang berencana akan kopdar dadakan. Menurut Mami Grace selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari hotel The 101 yang kami tempati, Restoran Honje ini juga sangat istagramable.

Yang menarik dari Restoran Honje ini, memiliki balcon dengan pemandangan Tugu Jogja yang merupakan icon jogja paling diminati oleh para wisatawan. Bahkan, menurut banyak wisatawan kita belum dianggap ke Jogja kalau belum berfoto didepan Tugu Jogja.

Pemandangan Yang Disuguhkan Dari Balkon Restoran Honje
Tak hanya menawarkan pemandangan Tugu Jogja dari atas balkon, Restoran Honje juga menawarkan suasana yang mungkin lebih identik disebut "cafe". Suasananya yang cozy membuat para pengunjung nyaman menghabiskan waktu di restoran Honje tersebut.

Namun, mengingat saya berkunjung sekitar pukul 2-3 sore, maka saya bisa mengatakan suasana cozy tersebut kurang didukung dengan kondisi suhu ruangan yang sejuk pada jam tersebut. Melihat konsep ruangan yang terbuka, saya menebak dengan alasan tersebutlah tidak terdapat pendingin ruangan di Restoran Honje.

Sudut Lain Restoran Honje (Outdoor)
Sehingga, sedikit saran mungkin sebaiknya jika ingin menikmati hidangan di Restoran Honje ini kita bisa memilih waktu yang lebih tepat, misalnya pada malam hari. Selain suhu udara yang mungkin tidak seberapa menyengat, suasana Restoran Honje ini menurut saya juga mendukung suasana candle light diner di malam hari.

Bagaimana dengan menunya?

Menu Nasi Yang Dipesan Mami Grace Melia
Seperti restaurant keren pada umumnya menurut saya harga makanan yang di tawarkan masih masuk akal. Begitu juga menu makanan yang ditawarkan. Ada banyak menu makanan yang ditawarkan. Saya sendiri saat itu lebih memilih menu mie ayam dan spaghetti yang menurut saya porsi dan rasanya sudah oke punya. Selain itu es teh yang kami pesan pun disajikan dengan sangat menarik.

Spaghetti Pesanan Saya

Mie Ayam Pesanan Anak-Anak Saya
Es Teh
Mungkin untuk yang penasaran, berapa budget yang kami keluarkan untuk bisa menikmati menu makanan di Restoran Honje? Seingat saya, kurang lebih sekitar Rp. 200.000,- sekian untuk menu satu mie ayam, satu spagetti, satu nasi ayam sambel matah, satu porsi kentang goreng, serta dua gelas es teh.

Nasi Ayam Sambel Matah Pesanan Bunda Utari Sahabat Saya
Masih masuk akal bukan? Mengingat suasana restoran oke punya yang ditawarkan kepada pengunjung. Kapan lagi kita bisa berfoto keren dengan background Tugu Jogja dari atas balcon ...

Seru Bukan ?!
Abaikan Yang Lagi Pesan Makanan, Yuk Selfie Dulu 😋😅😜

8 komentar:

  1. Honje itu bikin seger ya Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan buat refreshing pikiran sejenak

      Hapus
  2. Aku lho ngiler liat sambal matahnya
    Duh tampak menggiurkan sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak nyoba mbak, udah kenyang duluan ama spagetty. hahaha...

      Hapus
  3. Aku habis liat foto di Instagram-nya Mbak Vetty langsung coba nginget-nginget suasana sekitaran Tugu, terus nebak-nebak di mana lokasi restoran ini. Gagal. Butuh bantuan Google Maps baru bisa dapet gambaran. Banyak berubah ya daerah Tugu, tapi malah semakin asyik buat wisatawan dari luar kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sederetan ama Hotel The 101 mas eko, lebih deket ke persimpangan jalan itu. Kalo belum pernah kesini kayaknya memang kurang ngeh kalo dilantai 2 ada restonya. Kita juga nanya ke tukang becak, dan pas nyampe didepan dowa juga ragu bener apa nggak ini tempatnya, padahal dulu pernah kesana. Plang nya juga kayaknya diatas, soalnya sesaat kita juga perlu nyari2 penanda bahwa itu benar2 dowa...hihihi

      Hapus
  4. lhaahh...aku wong cilik yang suka seliweran di wulayag situuu dan gak tauuu ada HOnje REsto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau kemaren pas kesitu mbak kalau ternyata itu restoran. hehehe...

      Hapus