Minggu, 12 Maret 2017

Menginap Ceria Di Grand Senggigi Lombok

Beberapa waktu lalu, saat suami ada keperluan pekerjaan di Lombok, tanpa pikir panjang saya minta ikut bersama anak-anak. Agar, kami tak mengganggu pekerjaan suami, maka kami memutuskan untuk berangkat ke Lombok 2 hari sebelum jadwal kesibukan suami. Dengan alasan tersebut kami mencari hotel yang ramah budget di kantong kami.

Tampak Dari Seberang Hotel Grand Senggigi

Setelah mencari info di beberapa web yang menawarkan harga promo hotel, maka pilihan kami jatuh kepada hotel Grand Senggigi Lombok. Seperti tertera di beberapa web, hotel Grand Senggigi ini masuk di kategori bintang 3. Namun di beberapa web lainnya, hotel Grand Senggigi ini masuk kedalam kategori bintang 2.

Tak mau terlalu berharap banyak, sehingga saya menyiapkan kemungkinan terburuk. Apalagi membaca reviewnya di beberapa web. Tapi ya sudahlah, toh fokus kami saat itu memang budget yang ramah kantong.

Baca juga cerita Keluarga Rafif hari pertama di Lombok : Selamat Datang di Lombok

Sebenarnya ada banyak hotel lainnya yang ramah kantong, tapi yang perlu diperhatikan, mengingat kami membawa dua balita, maka saya harus membaca persyaratan tentang charge menginap. Beberapa hotel ternyata memberlakukan charge Rp. 100.000,- per anak. Rentang usia anak yang dikenakan charge pun bermacam-macam. Sedangkan di S&K hotel Grand Senggigi ini seingat saya anak baru akan dikenakan charge jika berusia diatas 5 tahun.

Untuk budget menginap di hotel Grand Senggigi ini kami mendapatkan rate Rp. 325.000,- (sudah termasuk pajak dan mendapat breakfast untuk dua orang).

Seperti yang saya baca di beberapa review tentang hotel Grand Senggigi ini, lokasinya terletak dengan pantai dengan akses yang sangat mudah. Nilai tambah lainnya, hotel ini dilalui oleh bus damri dari Bandara Internasional Lombok. Hal ini tentu menjadi pertimbangan utama kami. Sehingga kami fix memilih hotel Grand Senggigi ini sebagai tujuan kami menginap.

Sesampainya di Bandara Internasional Lombok, kami langsung menuju loket penjualan tiket bus damri. Tiap penumpang dikenakan biaya Rp. 35.000,-. Untuk kakak (3,5 tahun) dan adik (20 bulan) tidak dikenakan biaya, asal kami mau memangku mereka.

Biaya transportasi yang cukup murah bagi kami, mengingat jika kami memilih taksi maka setidaknya kami harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 200.000,- untuk Taxi agar tiba ke hotel Grand senggigi yang terletak di area Senggigi.

Saat tiba di hotel Grand Senggigi kami langsung mendapat sambutan ramah dari resepsionis. Kami pun langsung diantarkan menuju kamar kami yang terletak di lantai 3.

Sebagai gambaran, setelah saya kroscekkan dengan pegawai resepsionis ternyata memang hotel Grand Senggigi ini masih belum masuk kategori bintang 3. Sehingga saya pun lumrah saat kami harus menuju ke lantai 3 hanya menggunakan tangga biasa. Meski demikian sang pegawai dengan ramah membantu kami membawa koper-koper kami di lantai 3. Hal ini tentu sangat membantu dan meringankan kami.
Meja Resepsionis Grand Senggigi
Untuk lokasi hotel, sebenarnya hotel ini terletak dekat dengan pantai. Hanya tinggal menyeberang saja. Ini persis dengan yang disampaikan di review web yang kami baca. Namun, jika ingin ke pantai Senggigi kami perlu menggunakan transportasi agar tiba disana. Pantai yang ada diseberang hotel memang masih satu garis dengan pantai senggigi, tapi bisa dibilang bukan lokasi wisata utama pantai Senggigi.

Baca juga cerita kami mengeksplore Lombok di : Mengeksplore Keindahan Pulau Lombok Sehari Tak Kan Pernah Cukup

Namun, tak perlu kuatir untuk bisa mencapai pantai Senggigi, petugas hotel menawarkan kepada kami bisa menyewa sepeda motor mereka. Harga yang ditawarkan pun terserah kami, mereka tidak mematok harga khusus. Sehingga kami tak perlu bingung mengeluarkan budget ekstra yang mengurang kantong jika ingin menuju pantai Senggigi. Kalaupun tidak mau kemana-mana, ya sudah kami bisa nyebrang ke pantai yang ada didepan hotel.

Kamarnya pun menurut saya bersih dan lumayan luas. Satu hal yang membuat anak-anak senang, yaitu meski belum masuk kategori bintang 3, tapi di hotel Grand Senggigi tersebut sudah tersedia fasilitas kolam renang.

Kolam Renang Hotel Grand Senggigi
Pada saat malam hari tiba setelah kami tiba di hotel dari pantai Senggigi, karena terlalu lelah membuat kami bahkan tak sanggup untuk mencari makan malam di luar. Namun tak perlu kuatir, karena lagi-lagi petugas hotel dengan ramah menawarkan diri bersedia membantu kami untuk mencari makanan diluar.

Dengan semua fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh pihak hotel hal ini tentu membuat kami keluarga Rafif merasa bahagia menginap di hotel tersebut. Hati senang, kantongpun ikut tenang 😍😎