Rabu, 25 Oktober 2017

Neo+ Hotel Smart Choice di Balikpapan

Rafif-Beberapa waktu lalu keluarga Rafif berkesempatan menginjakkan kaki di kota Balikpapan sedikit lebih lama dari biasanya. Sehingga mau tak mau, kami harus cerdas mencari hotel yang ramah di kantong kami, karena setidaknya kami akan bermalam lebih dari 7 hari. Setelah mencari-cari, akhirnya kami memilih hotel Neo+ Balikpapan yang berlokasi di daerah gunung malang, atau tepatnya di Jalan Mayjend Sutoyo Balikpapan.


Meski demikian awalnya kami hanya booking untuk 2 hari saja, dengan alasan nanti kalau nggak cocok bisa cari hotel lain. Hehe ...

Kamipun memilih kamar dengan tipe deluxe (diatas tipe superior) agar kakak-adik selama menginap di sana bisa nyaman bermain di dalam kamar. Kami juga memilih fasilitas kamar dengan breakfast (sarapan) agar setidaknya saat pagi hari kami tidak harus dibingungkan dengan urusan sarapan kakak adik. Toh, rate kamar dengan breakfast dan tanpa breakfast hanya terpaut sekitar lima puluh ribu.


Saat tiba, kami langsung menuju resepsionis dan mendapat sambutan yang sangat ramah. Tak hanya ramah, bahkan ketika mengetahui kami membawa dua balita, mbak Yuni salah satu Assist. Front Office Manager hotel Neo+ Balikpapan yang saat itu juga berada di sana langsung mengarahkan staff yang bertugas mencarikan kami kamar deluxe yang berada di lantai 1.


Kesan pertama saat kami masuk ke dalam kamar, kamarnya sangat luasss ... Satu yang menjadi perhatian saya saat awal masuk ke kamar, ternyata meski luas kamar tersebut tidak dilengkapi dengan lemari pendingin.


Awalnya kami kira karena rate hotelnya yang termasuk low cost bagi ukuran hotel bintang 3 ini, makanya tidak dilengkapi dengan lemari pendingin. Tetapi setelah kami cek ke sana ke mari, di beberapa web booking hotel bahwa seharusnya untuk tipe deluxe sudah dilengkapi lemari pendingin.

Sehingga di pagi hari, sebelum saya mengantar kakak adik sarapan saya menanyakan perihal lemari pendingin di bagian resepsionis, dan ternyata memang benar seharusnya tipe deluxe dilengkapi dengan lemari pendingin. Petugas pun menjanjikan akan segera mengecek. Setelah selesai sarapan, kami kembali ke kamar dan mendapati sudah ada lemari pendingin di dalam kamar.

Taraaa Kulkasnya Sudah Ada
2 hari menginap di hotel Neo+ Balikpapan, ternyata suasananya nyaman sekali. Yang awalnya 2 hari membuat kami mengextend kembali kamar kami selama 2 hari ke depan.

Selama 4 hari kami di sana, kami mendapat sapaan ramah dari para staff, yang membuat kami merasa sangat istimewa adalah ketika GM (general manager) dari hotel Neo+ Balikpapan sering menyapa kami.

Manager Hotel Yang Super Ramah
Beberapa kali saat sarapan, bahkan saya dibantu oleh sang manager untuk membetulkan posisi kakak adik, terutama adik di mana posisi meja makan masih terlalu tinggi untuk adik. Kebetulan memang di sana saya tidak melihat adanya high chair. Biasanya jika sang manager ada di sana beliau langsung meminjamkan bantal kursi untuk mengganjal posisi duduk si adik agar bisa lebih dekat dengan meja makan. Jadi so far meskipun tanpa high chair kami tidak ada kendala selama sarapan di hotel.

Setelah 4 hari menginap di hotel Neo+ Balikpapan, lagi-lagi kami mempertimbangkan apakah akan melanjutkan tetap stay di hotel tersebut ataukah pindah ke hotel lainnya.


Sekali lagi akhirnya karena kami benar-benar merasa nyaman di sana, kami memutuskan sepakat tetap extend di sana sampai total kurang lebih 10 hari, dengan beberapa pertimbangan :
- Nggak usah ribet pindah-pindah
- Staff hotel ramah
- Manager baik
- Kamar luas
- Respon cepat
- Privasi terjaga

Salah satu yang menjadi perhatian saya selama menginap di hotel tersebut adalah, privasi tamu hotel terjaga, di mana saat kita akan menuju lantai kamar kita maka kita harus menggunakan akses kartu kamar kita saat di lift. Sayangnya kartu akses kamar memang hanya diberi 1 buah saja.  Sebenarnya ini yang membuat saya jadi nggak berani berkutik kemana-mana saat salah satu buah hati saya tertidur, karena jika saya membawa kartu kamar, otomatis lampu di kamar padam, sebaliknya jika saya meninggalkan kartu di kamar maka saya akan kesulitan masuk ke kamar 😂

Tapi so far so good, setidaknya meski saya nggak berkutik kemana-mana karena hanya diberi satu kartu akses, tetapi para staff hotel dengan ramah siap membantu, memberikan akses menuju lantai yang dimaksud.

Untuk menu sarapan, termasuk oke karena beraneka ragam menunya, seperti hotel bintang 3 pada umumnya. Hanya saja untuk lauk dan sayurnya seringkali disajikan dengan menu pedas, kecuali bubur ayam. Sehingga saya sering sulit memilihkan lauk untuk kakak adik. Meski demikian saya bisa mengakali dengan memberi sarapan sereal, sesekali saya menawari sarapan nasi dengan kuah dan lauk ayam dari menu bubur ayam tersebut, atau bisa juga dengan menu lauk telur bisa request mau omelete, dadar, atau telur mata sapi.

Tak hanya menu utama, ada juga menu lainnya seperti roti, salad, buah dll. Untuk menu buah, yang menjadi favorit kakak adik adalah buah semangka. Sayangnya kami sering kalah cepat dengan pengunjung lainnya, di mana seringkali kami mendapati buah semangka sudah tidak ada di tempat 😂

Oh iya, saya sempat membeli menu nasi rawon untuk makan siang kakak adik di restauran hotel plus 1 gelas susu, karena tidak sempat mencari makan siang di luar. Dari segi harga masih termasuk standart untuk ukuran harga makanan di hotel. Harga 1 porsi rawon dibandrol dengan harga sekitar IDR 60.000 (belum termasuk pajak).


Dari segi kebersihan house keeping pun termasuk bersih dan cekatan, juga ramah.

Untuk parkiran, sayangnya parkir yang tersedia di dalam gedung kurang memadai, karena beberapa kali kami tidak mendapat tempat parkir, meski demikian kami tak perlu kuatir, karena terdapat fasilitas parkir vallet bagi tamu hotel. Bayar nggak parkir valletnya? Kalau kata suami saya sih gratis. Hehe ...

So far, hotel NEO+ Balikpapan ini bisa menjadi salah satu hotel smart choice bagi kami. Bahkan beberapa hari hotel sempat full, lantara menjadi salah satu alternatif banyak keluarga yang kompleks perumahannya sedang mengalami gangguan listrik beberapa hari.

Oh iya kalau ada yang tanya, Jalan Mayjen Sutoyo itu di daerah mana? Jawabnya ada di daerah Gunung Malang.

Info lebih detailnya tentang Hotel NEO+ Balikpapan, bisa menghubungi
Mbak Yuni Irawati selaku Assist. Front Office Manager Hotel NEO+ Balikpapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar