Sabtu, 30 Desember 2017

Hype Bpn 2.0, Event Kuliner Akhir Tahun di Balikpapan

Setelah beberapa waktu lalu mencari info ke sana ke mari tentang tempat refreshing menarik di Balikpapan, tiba-tiba keluarga Rafif mendapat info tentang event kuliner akhir tahun yang di adakan di kota Balikpapan.



Bertempat di halaman Transmart, event ini  ternyata cukup membuat petugas parkir heboh. Saat kami tiba, sebenarnya nampak jika antrian masuk ke dalam parkiran tak terlalu panjang. Ada satu mobil yang awalnya sudah hampir masuk ke portal pengambilan tiket, putar balik. Awalnya kami kira mobil tersebut salah arah. Tapi sepertinya kami salah, karena tak lama setelah kami mengambil karcis dan masuk ke parkiran tentunya dengan disusul antrian mobil di belakang yang ikut masuk, salah satu petugas parkir sempat kelimpungan sembari berkata ke salah satu rekannya, yang terdengar kurang lebihnya bertanya siapa tadi yang buka penutupnya.

Sembari lari sana sini akhirnya si mas petugas parkir berusaha mengatur parkiran.

Kami pun sudah tak seberapa memperhatikan lagi bagaimana akhirnya nasib si mas parkir, karena kami langsung buru-buru menuju lokasi event kuliner yang diberi nama Hype Bpn 2.0.

Sebenarnya saya agak penasaran kenapa diberi nama Hype Bpn 2.0. Saya sudah sempat searching di google sih tapi belum nemu jawaban detail.

Hanya sekilas, memang sudah ada yang menceritakan tentang event Hype Bpn sebelumnya, yang pernah diadakan di bulan Januari 2017. Hehe ...

Oke lanjut yak ...
Sebelum masuk, para pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp. 5.000,- per orang, dengan catatan usia di bawah 2 tahun dan tinggi di bawah 120 free.

Bukti (Tiket) Masuknya Berupa Gelang

Jadi ada apa saja di Hype Bpn 2.0 ini?


Saat pertama kali masuk, memang langsung terasa event kulinernya, karena di mana-mana ada stand makanan 😍

Kami pun melihat para pengunjung ke sana ke mari membawa makanan yang berbeda-beda. Wah ini surganya pecinta kuliner banget nih. Oh iya kalau ke sini jangan lupa bawa duit cash yang banyak ya, biar bisa incip sana sini. Jangan kayak kami yang datang ber-4 tapi cuma bawa Rp. 200.000,- doang 😅

Stand Kuliner di mana-mana 😍

Tapi ya nggak apa-apa sih, ambil hikmahnya, setidaknya hal tersebut bisa bikin kami mengendalikan "lapar mata" 😂

Setelah berkeliling sejenak, akhirnya kami memutuskan untuk mencicipi sate taichan. Jadi seperti apa penampakan sate taichan ini?


Kalau dari info yang saya dapat, sate taichan itu sate yang dibakar tanpa bumbu, hanya diberi sambal saja waktu disajikan.

Kami mencoba 3 varian sate taichan, yaitu :
1. Sate Ayam
2. Sate Cumi
3. Sate Usus Ayam

Sate Taichan
Sate Cumi, Sate Usus Ayam, Sate Ayam

Ketiganya memiliki rasa yang unik. Dari ketiga varian tersebut menurut saya rasa sate usus ayam sedikit manis. Sedangkan untuk sate ayamnya terasa lembut di lidah, dan sate cuminya terasa kenyal dan gurih.

Per-posinya sate taichan tersebut dibandrol dengan harga Rp. 25.000,-

Setelah puas mencicipi sate taichan kami membeli air mineral 600 ml yang dijual di stand yang ada di sebelahnya, dengan harga Rp. 5.000,-

Lalu kami mencoba menyusuri  sepanjang event Hype Bpn 2.0 tersebut. Di mana kami melihat ada sebuah panggung di depan yang saat itu lebih banyak digunakan pengunjung untuk sekedar duduk-duduk.


Tak hanya panggung, kami juga mendapati para pengunjung berfoto di beberapa spot yang menurut kami memang bisa disediakan untuk berfoto. Sayangnya kami malas antri untuk foto-foto. Maklum kami sudah nggak remaja lagi. Hihi ...

Setelah hampir tiba di pintu keluar kami mendapati ternyata ada juga stand yang menjual produk fashion, seperti baju wanita, tas, maupun kaos khas Balikpapan yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Puas menjelajah di Hype Bpn 2.0, kami pun segera keluar meninggalkan lokasi. Iya maklum duit kami sudah tiris. Hehe ...

Saat keluar keadaan parkir sudah tidak seheboh saat kami tiba sekitar pukul 5 sore tadi.

Oh iya sebagai tambahan info, acara Hype Bpn 20 ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Desember 2017.


1 komentar:

  1. Waaa... Sayang banget cuma bawa duit 200 yak.. dapat apa itu? Wkkk.. yang penting bisa ngirit ya mak.. lol.
    Itu kalo bisa gesek, bisa2 setiap stand di jelajah.

    BalasHapus