Rabu, 27 Desember 2017

Keistimewaan Kota Balikpapan yang Selalu Dirindukan

Alhamdulillah, welcome (back) to Balikpapan. Beberapa waktu lalu kami akhirnya menginjakkan kaki lagi di kota Balikpapan tercinta ini. Meski sebelumnya kami hanya sempat 2 minggu di Balikpapan, ternyata cukup membuat kami merindukan kota Balikpapan ini. Sebenarnya apa sih yang membuat kami rindu?
Salah Satu Sudut Bandara Kedatangan di Balikpapan

Lama tinggal di Surabaya yang sering bertemu dengan kemacetan ternyata cukup membuat kami merasa sangat nyaman tinggal di Balikpapan ini.

Sejauh ini, kami memang belum pernah bertemu dengan kemacetan yang sering kami temui di Surabaya, entah memang suatu kebetulan karena pemilihan jam yang tepat.

Sebagai gambaran saja, selama kami tinggal di Surabaya bahkan kami sudah tidak bisa lagi memilah-milah kapan jam yang bisa kami pilih agak tidak terjebak macet.

Saat melajukan kendaraan di jalanan kota Balikpapan, kami pun bisa merasakan tertatanya kota ini.

Satu yang selalu suami katakan kepada saya, di kota Balikpapan ini kemanapun kita melaju, seandainya salah jalan, kita tinggal cari jalan utama nya saja, nanti insya Allah kita bisa balik lagi ke tempat awal. Iya sih ini berbeda dengan saat kami di Surabaya, di mana kalau kita salah jalan dikit, untuk bisa kembali ke tempat asal terkadang membingungkan, karena ada banyak rute jalan yang menyabang ke mana-mana.

Ada hal menarik lainnya di sini, beberapa kali saya melihat ada banyak kendaraan yang berjajar rapi di depan SPBU yang ditutup. Setelah saya cermati, ternyata SPBU di sini memang akan ditutup ketika suplay bahan bakar datang dan melakukan pengisian. Wih keren banget menurut kami ini, karena ini menurut saya bisa menjadi salah satu gambaran tertatanya kota ini.

Mall??? Jangan tanya, di sini ada beberapa mall berdiri, dan menurut kami, mall nya pun nggak kalah keren, karena banyak brand-brand menarik di Balikpapan. Jadi sebenarnya salah besar kalau ada yang membayangkan kota Balikpapan belum maju. Hehe ...

Salah Satu Pemandangan Laut
Lokasi Dekat dengan Salah Satu Mall Baru

Untuk hiburan keluarga, di sini ada banyak pilihan seru. Nggak hanya bisa mampir ke mall saja kalau kita ingin menghabiskan liburan keluarga di akhir pekan. Di sini ada laut juga yang sering dijadikan jujugan liburan keluarga.

Laut dan Pantai
Beberapa waktu lalu kami berkesempatan menikmati hamparan pasir dan laut yang indah. Dari info yang saya dapat pantai tersebut bernama Pantai Banua Patra Balikpapan.


Masih tentang laut, di sini ada juga pelabuhan yang ternyata di sekitarannya banyak dijadikan tempat jujugan refreshing keluarga. Bahkan ada sebuah anjungan dengan sedikit tanaman yang menurut saya sangat eyecatching dan menarik untuk dijadikan objek berfoto.

Hiburan Murah Meriah
Jika weekend tiba, maka kita bisa melihat keramaian di salah satu sudut lapangan yang terletak di Balikpapan. Lapangan merdeka, begitu kira-kira saya mendengar namanya. Sekilas saya melihat bisa dibilang lapangan merdeka ini seperti alun-alun. Tak hanya pagi hari, bahkan malam hari pun kita bisa menjumpai banyak hiburan di sana.

Selain Lapangan Merdeka, ada juga Monpera yang sering dijadikan jujugan orang-orang untuk refreshing. Kami menyempatan mampir di malam hari, tapi sayangnya kami belum sempat menikmati keunikan taman Monpera ini, karena dua buah hati kami sudah terlanjur jatuh hati dengan beberapa permainan yang ada di sana.

Hiburan Alam
Apa hiburan hanya bisa kita nikmati di hari weekend? Nggak ... Karena di sore hari weekday kita bisa melihat hiburan alami yang ada di salah satu sudut kompleks Pertamina yang sebagian tempatnya masih merupakan hutan lindung. Di sana biasanya setiap sore seringkali ada beberapa orang yang memberi makanan untuk monyet. Iya monyet lepas gitu. Hehe ...

Wah ternyata seru juga ya menghabiskan waktu jalan-jalan di Balikpapan 😍

Duh, rasanya jadi ingin mengeksplore keistimewaan kota Balikpapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar