Rabu, 11 April 2018

Destinasi Wisata Nge-Hits di Samarinda

Sudah lama kami ingin mengunjungi kota Samarinda, tapi baru beberapa waktu lalu akhirnya kami berkesempatan menjejakkan kaki di sana.


Untuk mencapai kota Samarinda kami memerlukan waktu kurang lebih dua jam setengah dari kota Balikpapan, mengunakan kendaraan pribadi mobil. Sejujurnya awal kami tidak punya bayangan akan mengunjungi tempat wisata apa saja di sana. Sesuai info dari suami salah satu tempat wisata terkenal di Samarinda adalah wisata adat suku dayak.

Saat akhirnya pertama kali tiba di Samarinda mata saya langsung takjub dihadapkan dengan pemandangan Sungai Mahakam yang terbentang luas di depan mata. Iya ini salah satu pemandangan yang langkah untuk kami.

Sebagai gambaran Sungai Mahakam merupakan Sungai Terbesar di Kalimantan Timur, dengan panjang sekitar 920 km. Sehingga bisa dibayangkan bagaimana kami dibuat takjub oleh pemandangannya.


Saat awal pertama kali menyeberangi Sungai Mahakam melalui sebuah jembatan lagi-lagi mata kami tertuju pada sebuah bangunan gedung yang bertuliskan "SOGO" di pinggir Sungai Mahakam yang terhampar luas.

Hore Kami Menyebrangi Sungai Mahakam

Tanpa planning kami sepakat mampir ke gedung tersebut yang ternyata merupakan Big Mall. Di mana ternyata Big Mall ini merupakan salah satu mall baru dan terbesar di Samarinda. 


Tak hanya koleksi brand yang ditawarkan beraneka ragam, tetapi di sana juga tersedia tempat hiburan keluarga yang menyenangkan dan cukup besar. Sebutlah tempat hiburan keluarga Amazon dengan berbagai permainan menariknya di sana. Catatan kami next kalau ke sana kami harus bawa uang saku lebih, karena wahana permainannya seru-seru. Mungkin bisa dibilang semacam Dufan Mini yang ada di dalam Mall kali ya. Hehe ...

Oh iya dari dalam Big Mall ini kita juga bisa menikmati keindahan pemandangan hamparan Sungai Mahakam lho. Saat malam tiba kami mendapat kesempatan menikmati indahnya pemandangan kapal dengan lampu kelap kelipnya yang melintasi Sungai Mahakam.


Setelah puas mengeksplore Big Mall kami lagi-lagi dadakan memutuskan menuju ke Mahakam Lampion Garden. Di sini kita bisa menikmati kelap kelip lampu lampion di malam hari.

Dari info yang kami dapat Mahakam Lampion Garden  Samarinda ini buka mulai pukil 16.00 WITA. Sejujurnya awalnya kami mengira lokasi ini sudah tutup saat pukul 9 malam, ternyata perkiraan kami salah, karena saat tiba di sana sekitar pukul setengah sembilan malam masih banyak kendaraan yang berjajar rapi parkir di sana. Kami pun nekad mencoba masuk, ternyata info dari tukang parkir di sana Mahakam Lampion Garden tutup pukul 12 malam. Yihaaaaa ... Lagi-lagi kami dapat tempat wisata baru. Haha ...


Untuk bisa menikmati tempat wisata di Mahakam Lampion Garden ini kita dikenakan tiket parkir kendaraan mobil sebesar lima belas ribu, dan tiket masuk sebesar lima belas ribu per pengunjung. Sebagai catatan tiket masuk hanya dikenakan pada pengunjung dengan tinggi badan minimal 80 cm.

Di Mahakam Lampion Garden Samarinda ini kita bisa berfoto-foto seru bersama lampu lampion yang ada. Selain itu anak-anak juga bisa menikmati wahana seru yang ditawarkan di sana. Salah satunya yang sempat dinikmati oleh si kakak adalah bola air.

Setelah cukup puas berfoto-foto kami pun memutuskan untuk kembali ke hotel. Waktu sudah menunjukkan pukul 23. 00 malam, dan kebetulan pihak hotel sudah menelepon kami guna mengkonfirmasi apakah kami jadi menginap di hotel tersebut. Hehe ... Oia untuk pilihan hotel kami memilih Hotel Amaris dengan pertimbangan memilih hotel modern yang low budget.


Sesampainya di hotel Amaris kami mendapat info tentang tempat wisata Desa Budaya Dayak Pampang yang nggak jauh dari sana. So kami memutuskan keesokan harinya kami harus melanjutkan perburuan ke Desa Dayak Pampang yang ada di Samarinda.

Plus niatnya pengen bisa memyempatkan mampir ke Masjid Islamic Center yang merupakan salah satu masjid terbesar dan termegah ke dua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal.

Tadinya kami ingin mampir ke Masjid tersebut sepulang dari Mahakam Lampion Garden, karena lokasinya berada di seberangnya. Namun mengingat waktu sudah sangat larut dan duo bocils sudah sangat lelah jadi kami menunda keinginan kami malam itu untuk mengeksplorasi tempat wisata nge-hits di Samarinda.

Jadi Selamat Istirahat
Jangan Lupa Cuci Kaki Sebelum Tidur 👌

Oke jadi hari pertama kami tiba di Samarinda, kami cukup puas dengan list destinasi dadakan Pemandangan Sungai Mahakam, Big Mall, Mahakam Lampion Garden yang menurut kami masuk dalam jajaran destinasi terngehits di Samarinda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar