Senin, 28 Mei 2018

Doyan Selfie? Dapatkan Foto Terbaik Kita di Malang

Punya instagram, rasanya belum afdol kalau feed instagram kita nggak bisa heboh. Malang, mungkin bisa kita jadikan salah satu alternatif destinasi wisata kita yang bisa ikut meramaikan feed instagram kita. Iya, karena ternyata saat ini makin banyak tempat-tempat yang instagenic di kota yang berhawa sejuk ini. Jadi, kalau kita ada rencana mau ke kota Malang mari kita siapkan baterai smartphone dan kamera agar tetap full. Tak perlu ragu untuk menghamburkan jepretan foto saat mengunjungi tempat-tempat asyik di Malang untuk ber-selfie.

Ijen Boulevard

sumber : photomalang.com
Bagaimanapun pesona kawasan di sepanjang Jalan Ijen, Kota Malang memang tidak pernah terbantahkan. Mari luangkan waktu sejenak untuk menyusuri jalanan ini di pagi atau sore hari yang cerah. Apalagi saat ini kawasan di Ijen dijadikan tempat yang ramah buat pedestrian. Mulai dari fasilitas trotoar yang memadai, hingga bangku-bangku yang berjajar rapi, siap kita jadikan tempat selfie atau wefie bareng teman-teman.

Hutan Kota Malabar
sumber:foody.id

Pernah nggak sih kita pengin nyoba selfie dengan latar belakang pepohonan seperti di hutan? Tapi rasanya kalau harus menembus hutan belantara kok ya berat. Tenang ... Nggak usah jauh-jauh menembus belantara, karena kita tinggal mampir sebentar ke Hutan Kota Malabar setelah jalan-jalan di Ijen Boulevard. Iya, letak keduanya sangat dekat sehingga bisa kita kunjungi dalam sekali jalan.
Di Hutan Kota Malabar, kita bisa menemukan salah satu paru-parukota yang ada di Malang. Sebuah kawasan dengan pepohonan yang lebat dan padat, mirip dengan hutan, hanya saja mungkin kita masih bisa mendengar deru kendaraan dari balik dedaunan. Tapi, tak masalah, kita bisa selfie semaksimal mungkin tanpa khawatir minder gara-gara ada yang ngintip karena dilindungi oleh pepohonan tersebut.

Kampung Warna-Warni

Doc. Pribadi : Kampung Warna Warni Malang

Kalau naik kereta api, nggak ada salahnya langsung melanjutkan petualangan ke Kampung Warna-Warni. Sebuah kampung yang dulunya kumuh, disulap menjadi tempat wisata di Malang dengan seribu warna. Setiap rumah dicat dengan warna-warna cerah, yang membuatnya jadi lebih ceria. Jangan cuma jalan-jalan. Sempatkan diri untuk berfoto di depan mural atau lukisan-lukisan tiga dimensi yang memang sengaja diciptakan buat para pecinta selfie.


Alun-Alun Tugu Balai Kota

sumber : coinaphoto.com/elvin perez
Selain Kampung Warna-Warni, dari Stasiun Kota Malang kita juga bisa langsung menuju Alun-Alun Tugu Balai Kota. Cukup langkahkan kaki sekitar 5-10 menit dan sampailah kita ke sebuah bundaran yang asri, yang terletak di depan kantornya Walikota Malang, yaitu Alun-Alun Tugu Balai Kota.

Disebut Alun-Alun Tugu karena di tengah-tengahnya ada sebuah tugu yang menjadi ikon dan kebanggaan warga Malang. Waktu terbaik untuk menghabiskan waktu di tempat ini adalah sore hari, di mana udara lebih hangat dan bersahabat. Saat langit mulai gelap, kerlip lampu-lampu yang ada di salah satu tempat wisata di Malang ini bakal membuat kita terpesona.

Taman Indie Resto

sumber:kompasiana.com/ruangtunggu
Lapar setelah menjelajahi Malang? Jangan kuatir, kita bisa mencari tempat makan yang juga markasnya ber-selfie di Taman Indie Resto. Rumah makan ini didesain sebagai restoran keluarga bertema outdoor. Lokasinya berada di dalam kompleks perumahan nge-hits, Araya, Blimbing. Sambil menikmati makan, kita bisa merasakan sensasi bersantap sambil bersantai menikmati suasana klasik. Jangan lupa, ada banyak sudut instagrammable yang bisa kita temukan di sana.

Seru bukan, ternyata lima tempat wisata di Malang tersebut bakal bisa membuat petualangan kita makin menyenangkan di kota dengan julukan Kota Bakso. So tunggu apalagi, sepertinya memang keluarga Rafif harus segera membuat rencana berlibur ke sana. Biar hemat budget, mungkin sebaiknya kita booking tiket perjalanan serta hotel jauh-jauh hari. Demi apa??? Ya demi biar dapat harga promo yang lebih bersahabat di kantong kan. Nah kalau gitu jangan mau ketinggalan dong dengan kehebogan keluarga Rafif booking tiket promo. Hehe ...  Oh iya, jangan lupa juga buat bawa power bank biar baterai smartphone kita tetap terjaga karena dayanya pasti terkuras gara-gara kebanyakan selfie.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar